Jumat, 17 Januari 2014

MERAPI TAK  INGKAR JANJI

2968 m dpl

NEW SELO MENYAMBUT KAMI
Pendakian jilid 2 dengan tujuan Gunung Merapi yang dilakukan oleh guru, staf, pembina pramuka SDIT Laboratorium Kak Heni serta didampingi salah satu team dari gendis jawi adventure, pendakian diawali dari pembicaraan kak Heni dan Ust Rizal yang ingin naik gunung merapi, akhirnya terwujud juga keinginan kami untuk naik gunung merapi. Tepat hari sabtu tanggal 28-10-2013 bertepatan dengan hari sumpah pemuda kami melakukan pendakian bersama dan berangkat pukul 17.00 dari Borobudur. Cuaca sangat tidak bersahabat dikarenakan hujan deras dan berkabut jalan menuju Boyolali banyak yang risak sehingga menabah lamanya perjalanan kami menuju basecamp di Selo, perjalanan sempat berhenti untuk melakukan sholat magrib kemudiaan kami lanjutkan kembali sampai di basecamp pukul 19.25, istirahat sebentar ngecek perlengkapan logistik dan lain-lain, suasana masih hujan gerimis menyusutkan semangat kami untuk mulai pendakian, akhirnya kami putuskan pendakian pukul 20.00 kami melakukan pendakian pada malam hari dengan kondisi hujan gerimis.
Doa, kemauan, keyakianan serta semangat yang membara menghasilkan suatu kekuatan yang menakjubkan yang memompa langkah kami setapak demi setapak untuk menggapai puncak merapi.
Lapar, capek, dingin tak menyurutkan langakah kami dalam pendakian kali ini, sekitar pukul 10.00 kami berhenti di pos 1 untuk istirahat dan mengisi perut kami yang mulai menuntut haknya, sekitar 15 menit kemudian kami melakukan perjalanan lagi utuk kepos 2 yang kurang lebih 2jam perjalanan, pukul 12.15 kami sampai dipos 2 dalam kondisi kedinginan dikarenakan dari pos 1 kami kehujanan cari tempat tidak ada yang nyaman buat mendirikan tenda, akhirnya kami mendapatkan tempat di pinggir jurang persis tidak ada pilihan waktu itu daan itu satu-satunya tempat buat istirahat. Hujan semakin deras ketika kami berempat mendirikan tenda tas baju semuanya basah, ketika tenda sudah berdiri walaupun miring kami masuk tenda untuk istirahat, hujan bukanya berhenti tapi tambah deras sehingga air masuk ke tenda. akhirnya kami terbangun ketika keadaan dalam tenda benar-benar sudah basah, pada waktu itu terlintas dipikiran akan kecilnya manusia dihadapan penciptanya
jam 4 30 kami keluar tenda karena hujan sudah reda dan mempersiapkan menu pagi, sambil bercanda kami bagi tugas untuk menyiapkan masak dan menjemur peralatan yang basah.

menu pagi yang sangat menggugah selera, jarang jarang makan se komplit ini .. hi hi hi, telur, bakso, mie kuah soto wuihhh mantap ditambah daging ayam yang telah digabung dalam mie benar- membuat lupa akan kejadian malam yang kami alami, ditambah lagi aroma kopi lelet yang menambah semangat pagi di merapi yang luar biasa. Akhirnya kami menikmati hasil kebersamaan dan kekompakan team

hemmmm ust Rizal lagi menikmati mie buatan chef yang ter kenal tentunya hi.. hi..

Pembina Pramuka SDIT Laboratorium sedang menikmati  mie menu wajib pendaki, alhamdulillah sekarang sudah bisa tersenyum

Pendakian menuju pasar bubar (pos 3 ) Kami lanjutkan pukul 08.00 perkiraan waktu tempuh satu jam perjalanan, yang pasti kami tetap menjaga semangat semua anggota team dan terus kerjasama karena pejalanan bukan semakin mudah dikarenakan kami harus menempuh jalur yang treknya terjal dan kanan kiri jurang. Asik, ngeri, bangga, takut, semua perasaan campur jadi satu tentunya harus dihadapi dan dijalani untuk meraih segalal sesuatu yang tinggi.

salah satu trek menuju pasar bubar

jurang disebelah kiri luar biasa ..........

merbabu tampak masih malu-malu menampakkan keindahanya seakan masih ternyenyak diselimuti kabut

sebelah kanan tampak jurang menuju pasar bubar pos 3

Tak terasa sampai juga di pasar bubar pukul 09.10 rasa capek, letih, takut akhirnya terbayar sudah dengan menyaksikan keindahan alam yang  tiada duanya

sisa sisa erupsi 2010 yang siap meluncur apabila hujan tiba

merbabu telah menyapa ketika sampai di pasar bubar

KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTUMPAH DARAH SATU TANAH INDONESIA
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBANGSA SATU BANGSA INDONESIA
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BER BAHASA SATU BAHASA INDONESIA

perjalan menuju puncak merapi

istirahat dan kenalan dengan pendaki dari lamongan

Kak heni ternyata mempelajari debus .. hebattt yaaa

kondisi kawah merapi setelah erupsi 2010

trek ke puncak merapi dari pasar bubar

Doa, keyakinan, ketekunan, kerjasama menghasilkan sesuatu hasil yang maksimal, ditambah rasa persaudaraan antara pendaki menambah lengkap sudah pendakian ke merapi